Bermain Imbang, Persipura Jayapura & Persija Jakarta Masih Paceklik Kemenangan

By ommed


nusakini.com - Persipura Jayapura dan Persija Jakarta masih belum berhasil mendapatkan kemenangan setelah pada matchday ketiga Liga 1 2021/22 bermain imbang tanpa gol di Stadion Indomilk Arena, Minggu (19/9) malam WIB.

Meski bermain imbang, hasil ini menjadi raihan pertama bagi Persipura. Walau begitu mereka belum beranjak dari dasar klasemen. Sedangkan Persija yang melalui tiga laga dengan hasil imbang berada di posisi kesembilan klasemen sementara.

Permainan terbuka langsung diperagakan Persipura dan Persija selepas wasit meniup peluit kick-off. Persipura mengandalkan kecepatan pemainnya untuk menekan pertahanan Persija.


Perlahan-lahan Persija mulai menguasai permainan, dan serangan lebih sering dilakukan melalui sektor kanan mengandalkan kecepatan Riko Simanjuntak. Ancaman diberikan Persija pada menit ke-15, tapi sundulan Rohit Chand menyambut umpan Riko mengenai tiang kanan gawang.

Sebaliknya, Persipura mulai menerapkan serangan balik cepat untuk mengancam pertahanan Persija. Namun mereka sulit menembus lini belakang tim tamu, sehingga mulai melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Peruntungan dicoba Yohanes Pahabol pada menit ke-33, namun menyamping tipis di sisi kiri gawang.

Dua menit menjelang babak pertama berakhir, Persija mendapatkan peluang untuk mengubah papan skor. Sayangnya, tendangan Marko Simic dari jarak dekat dapat diamankan kiper Fitrul Dwi Ruspata, sehingga babak pertama ditutup dengan skor imbang tanpa gol.


Seperti halnya di babak pertama, Persija tetap menerapkan permainan ofensif di paruh kedua. Di lain sisi, Persipura lebih memperkuat pertahanan sambil sesekali mencoba melakukan serangan balik.

Kendati demikian, justru Persipura yang memberikan ancaman di pertahanan Persija pada menit ke-58. Umpan Gunansar Mandowen disambut Feri Pahabol, tapi sepakannya dapat diamankan kiper Adixi Lenzivo.

Setelah menemui kesulitan untuk menggedor pertahanan Persipura, Persija mulai mengendurkan serangan sekaligus memberikan nafas bagi pemainnya. Situasi ini coba dimanfaatkan Persipura.


Persipura yang berisikan banyak pemain muda bertenaga segar mulai memberikan tekanan ke pertahanan Persija. Peluang diperoleh Gunansar pada menit ke-77. Tapi tendangannya melayang di atas mistar.

Secara keseluruhan, tidak banyak peluang yang sangat berbahaya bagi masing-masing tim di laga ini. Upaya Persipura dan Persija untuk memecah kebuntuan di waktu tersisa tidak membuahkan hasil, sehingga skor imbang tanpa gol tetap bertahan sampai wasit meniup peluit panjang. (gi/om)